Friday, November 1, 2013

Mengatasi Epson T13 Warna Merahnya Buram

Cara mengatasi printer Epson T13 yang warna merahnya tidak keluar atau buram? Ditulisan kali ini kita akan membahas masalah pada printer Epson yang salah satu warnanya tidak keluar atau buram. Kalau Printer Epson T13 yang kita punya jarang dipakai biasanya salah satu dari Cartridge printer warnanya akan kering.

Supaya printer Epson T13 awet, minimal satu minggu sekali printer harus di cleaning, terus lakukan print walaupun 1 lembar. Dan kalau sudah muncul masalah seperti itu, Bisa jadi indikasi tinta lainnya yang buram itu akan habis, atau jika printer sudah infus, umumnya hal ini disebabkan mungkin kita lupa untuk membuka tutup tabung sehingga tinta tidak bisa mengalir sempurna, sistem pompa pada cartridge jadi kacau karena tidak ada sirkulasi. sebaiknya sebelum ngeprint perlu lakukan nozzle check agar kita mengetahui kualitas hasil cetak nantinya.

Solusi lainnya adalah kalau kamu menggunakan tinta sistem infus. Coba kamu sedot tintanya dari cartridge, trus lakukan head cleaning berulang-ulang sampai 10x lebih. (sumber: Alex from id.answers.yahoo.com) Oke, semoga bermanfaat buat teman2 semua.

Coba lihat tulisan berhubungan lainnya:
Printer infus tintanya tidak mau keluar
Memperbaiki print head tersumbat
Mengatasi hasil ngeprint kabur

No comments:

Post a Comment