Saturday, October 26, 2013

Mau Dapat Uang Rp 9 Miliar Saat Pensiun Umur 55 Tahun Ini Caranya

Mau Dapat Uang Rp 9 Miliar Saat Pensiun Umur 55 Tahun? Ini Caranya - Berinvestasi untuk persiapan masa tua sangatlah penting. Anda bisa menargetkan di usia 55 tahun nanti kondisi finansial anda terpenuhi dengan baik. Anda juga bisa dapat Rp 9 miliar untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda di masa tua. Cara apa yang bisa dilakukan?

Perencana Keuangan Ligwina Hananto menyebutkan, dengan investasi hanya Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per bulan di reksa dana saham, seseorang bisa menghasilkan investasi sebesar Rp 9 miliar pada 55 tahun yang akan datang.

"Kita investasi saja di reksa dana Rp 100 ribu-Rp 200 ribu per bulan, nanti waktu umur 55 tahun, uang itu bisa jadi Rp 9 miliar. Ini dengan asumsi kalau saat ini umur kita di bawah 30 tahun ya. Kalau umur di bawah 30 tahun dan masih single start dari sekarang investasi reksa dana," ujar dia saat acara Financial Clinic Smart Investment yang diadakan detikFinance dan Wolipop di Pasific Place, Jakarta, Senin (8/10/2013).

Menurut Wina, anggap saja dana investasi yang disisihkan Rp 200 ribu per bulan itu sebagai uang pulsa yang memang pengeluaran rutin.

"Begini saja, setor sejumlah uang pulsa Rp 100 ribu-Rp 200 ribu per bulan untuk investasi atau menyisihkan uang Rp 21 juta sebulan untuk menabung untuk bisa dapat Rp 9 miliar di usia 55 tahun. Mending Rp 200 ribu sebulan kan?" terangnya.

Wina menambahkan, memulai berinvestasi tidak perlu menunggu siap. Lakukan segera mungkin, dan jangan takut rugi.



"Kalau nggak diinsvestasikan duitnya hilang-hilang juga kan? Dipakai juga kan? Jadi ya mending sekarang. Rencanakan dulu mau invest apa, rencana sudah, aset aktif, mulai deh investasi karena risiko tidak berinvestasi jauh lebih besar," ujar dia.

Selamat berinvestasi....

source: detikcom

No comments:

Post a Comment